13 Obat Pusing Tradisional dan Alami yang Ampuh dan Manjur Aaman untuk Ibu Menyusui, Hamil dan Anak

Obat Pusing Tradisional - Salah satu jenis penyakit yang sering diderita oleh banyak orang adalah sakit kepala. Penyakit tersebut seringkali timbul tanpa adanya gejala-gejala yang jelas. Penyakit ini sering disebut dengan cephalagia secara ilmiah,. Ini merupakan kondisi dimana seseorang merasakan sakit di bagian kepala dari bagian leher belakang hingga naik kebeberapa bagian tubuh lainnya.

Obat Pusing Tradisional dan Alami yang Ampuh dan Manjur  Aaman untuk Ibu Menyusui dan Hamil

Ada berbagai macam jenis sakit kepala, yakni diantaranya adalah migrain, cluster, vertigo, sakit kepala berkepanjangan, dan lain sebagainya. Beberapa orang juga pernah menderita sakit kepala yang disebut dengan klaster. Sakit kepala jenis ini sering disertai dengan rasa sakit pada daerah mata. Disamping itu, migrain juga merupakan jenis sakit kepala yang sering dialami oleh beberapa orang.

Apa Alasan Memilih Obat Pusing Tradisional

13 Obat Pusing Tradisional dan Alami yang Ampuh dan Manjur  Aaman untuk Ibu Menyusui, Hamil dan Anak
Memilih obat herbal sebagai obat sakit kepala sudah menjadi sesuatu yang diyakini oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena dengan obat tradisional penyakit mereka dapat sembuh tanpa adanya resiko ataupun efek samping. Sebelum mengambil langkah pengobatan dengan Obat Pusing Tradisional, kita juga harus memahami beberapa penyebab dari masalah sakit kepala tersebut. 

Penyebab dari sakit kepala yang paling umum adalah guncangan dari jiwa atau karena stres. Rutinitas yang sangat sibuk, tekanan dari kerja, ataupun masalah pribadi juga sering kali menjadi sebab di balik stress yang kemudian akan berakhir dengan sakit kepala. Disamping itu, bau-bauan yang angat menyengat pun bisa membuat orang menjadi terkena masalah sakit kepala. Sebab memang beberapa orang tidak tahan dengan jenis – jenis bau tertentu.

Orang - orang yang memilih Obat Pusing Tradisional   merupakan mereka yang ingin menghindari masalah efek samping dari obat kimia lain. Pada umumnya, solusi yang digunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan ke dokter. Dimana mereka akan memperoleh rekomendasi jenis obat yang dapat dimanfaatkan dalam mengatasi sakit kepala tersebut. Beberapa dari obat yang mengandung bahan kimia tersebut mungkin dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan.

Didalam hal ini, memanfaatkan Obat Pusing Tradisional yang paling dipercaya ini akan menjadi sebuah cara yang dapat lebih bermanfaat. Ada berbagai macam ramuan obat sakit kepala tradisional yang sudah dimanfaatkan sejak jaman dahulu.

Jenis Obat Pusing Tradisional yang Ampuh

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah sakit kepala, mungkin anda bisa melakukan beberapa tips Obat Pusing Tradisional berikut untuk mengurangi dan juga menyebuhkan sakit kepala yang anda derita:

1. Konsumsi Cukup Air Putih
Salah satu penyebabdari sakit kepala dapat disebabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Air adalah jenis komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oleh sebab itu, apabila anda terserang masalah sakit kepala, anda dapat dengan segera minum air putih. Anda dapat secara rutin mengkonsumsi air putih 8 - 10 gelas setiap hari. 

2. Obat Pusing Tradisional dengan Mengkonsumsi Kentang
Selain disebabkan kaerena kekurangan cairan atau dehidrasi, sakit kepala juga bisa disebabkan karena hilangnya elektrolit seperti halnya kalium. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus cukup dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalium. Salah satu makanan yang banyak mengandung kalium adalah kentang. Kentang yang akan dikonsumsi sebaiknya dimasak yakni dengan cara dibakar bersama dengan kulitnya, atau dapat juga dengan cara direbus /bukan digoreng.

3. Obat Pusing Tradisional dengan Makan Pisang
Buah pisang memiliki banyak manfaat. Selain mengandung banyak potassium, buah pisang ternyata juga mengandung banyak magnesium yang sangat berguna dalam meredakan migrain. Apabila sakit kepala menyerang, anda dapat mengkonsumsi buah pisang dalam mengurangi rasa sakit kepala.

4. Obat Pusing Alami dengan Es Batu
Ternyata es batu juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengosok-gosokan atau mengkompreskan es batu dengan perlahan ke kepala anda yang sakit. Es batu dapat menyebabkan mati rasa di daerah kepala anda yang terasa sakit. Dengan demikian rasa sakit kepala anda akan berkurang.
5. Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Mint
Cara ini sangat cocok apabila sakit kepala yang anda derita dikarenakan oleh maag sebab melewatkan makan sehingga perut akan menjadi mual dan timbul rasa sakit di kepala. Cara yang palinf baik untuk mengobatinya adalah dengan mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang banyak mengandung mint seperti hanlnya teh pappermint dan lain sebagainya.

6. Obat Pusing Tradisional pakai dengan Kopi
Apabila kita mengkonsumsi kopi dengan jumlah wajar yakni tidak lebih dari 2-3 cangkir per hari, ternyata kopi juga dapat menjadi solusi ketika anda mengalami rasa sakit kepala. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein pada kopi dapat dijadikan sebagi obat sakit kepala. Namun ingat, jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi kopi sebab justru dapat memicu sakit kepala.

7. Obat Pusing Tradisional  dengan Biji Wijen
Biji wijen juga merupakan salah satu Obat Pusing Tradisional yang ampuh. Biji wijen memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu dalam menstabilkan estrogen didalam tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya migrain. Disamping itu biji wijen juga mengandung banyak magneisum yang juga bisa mencegah sakit kepala. Disamping biji wijen, jenis makanan lain seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, gandum, dandelion, serta kentang manis, juga memiliki banyak kandungan magnesium.

8. Obat Pusing Tradisional makan Ikan ikan tertentu
Mengkonsumsi ikan ternyata juga bisa membantu dalam meredakan sakit kepala. Terlebih lagi jenis ikan yang berlemak seperti halnya ikan makarel, tuna atau salmon yang mengandung banyak omega -3 dan juga lemak esensial yang dapat digunakan dalam mencegah peradangan yang bisa menyebabkan migrain.

9. Obat Pusing Tradisional dengan buah Semangka
Semangka adalah jenis buah-buahan yang mengandung banyak air. Oleh sebab itu jadi dapat anda menfaatkan untuk mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

10. Obat Pusing Tradisional  dengan Trapi Streching
Streching adalah gerakan pergangan atau senam. Sakit kepala juga biisa disebabkan karena otot-otot yang tegang. Oleh sebab itu, apabila anda sakit kepala, anda dapat melakukan gerakan-gerkan senam.

11. Tidur Secara Teratur
Usahakan anda memperoleh waktu tidur yang cukup yakni 7-8 jam supaya anda dapat terhindari dari yang masalah sakit kepala. Jangan sampai anda kurang tidur atau kelebihan waktu tidur.dengan mengatur jadwal tidur yang nomar maka anda tidak butuh obat sakit kepala pusing.

12. Hindari Stress
Tidak jarang sakit kepala juga disebabkan karena otot-otot ataupun urat syaraf yang menegang. Hal ini bisa disebabkan karena memiliki terlalu banyak fikiran yang pada akhirnya dapat menyebabkan stres serta sakit kepala. Oleh sebab itu hindari stress, dengan meluangkan waktu untuk melakukan refreshing.

13. Obat Pusing Sakit Kepala dengan Biji Alpukat
Apabila penyebab dari sakit kepala anda adalah demam. Anda dapat menggunakan Obat Pusing Tradisional dengan membuat pengompres alami yang terbuat dari biji alpukat. Caranya sangat mudah. Anda hanya harus menyediakan 2 biji dari buah alpukat lalu kemudian parutlah. Kemudian campurkan dengan menggunakan sedikit air, lalu tempelkan di dahi da selama 1-2 jam yakni sebelum anda tidur dimalam hari. 

Demikianlah informasi kami tentang Obat Pusing Tradisional yang dapat tim obatpusings.blogspot.com . Semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi Anda semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 13 Obat Pusing Tradisional dan Alami yang Ampuh dan Manjur Aaman untuk Ibu Menyusui, Hamil dan Anak