Macam-Macam Nama Obat Sakit Kepala Di Apotik Resep Dokter Dosis Tinggi & Rendah

Pada hakekatnya, zaman modern ini semakin banyak beranekaragam jenis makanan ataupun minuman instan. Dampaknya semakin banyak orang yang telah menderita penyakit. 99% orang di dunia ini pasti pernah mengalami yang namanya sakit kepala, dan banyak sekali Nama dan Macam-Macam Obat Sakit Kepala yang sudah beredar di apotik bahkan di warung-warung terdekat. kemungkinan dosis dan jenisnya juga berbeda dengan obat dokter meskipun sama-sama untuk menyembuhkan sakit kepala.

Sakit kepala adalah jenis penyakit yang sudah termasuk dalam rintihan penyakit yang sering diutarakan. Sakit kepala adalah masalah yang sudah umum dengan hampir 99% dalam presentasinya. Ini merupakan suatu alasan paling universal untuk rujukan neurologis.

Macam-Macam Nama Obat Sakit Kepala Di Apotik Resep Dokter Dosis Tinggi & Rendah

Macam-Macam Nama Obat Sakit Kepala Di Apotik Resep Dokter Dosis Tinggi & Rendah
Penyakit ini memiliki arti klinis sedikit dan juga kemungkinan besar menjadi tanda-tanda adanya penyakit yang mengancam jiwa.

Dalam dunia medis, penyakit sakit kepala ada dua macam tipe yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer timbulnya penyakit ini tidak disebabkan oleh suatu penyakit, sedangkan sakit kepala skunder timbulnya penyakit ini disebabkan oleh suatu penyakit. Adapun sakit kepala ringan biasanya disebabkan oleh penghentian konsumsi kafein atau pengobatan tertentu, kurang tidur dan infeksi virus di rongga hidung. Sementara sakit kepala berat biasanya disebabkan oleh encephalitis, meningitis, kanker otak, pendarahan bagian dalam sub-arachnoid.

Untuk jenis akit kepala primer umumnya dikenal sebagai sakit kepala stress di akibatkan oleh rasa takut atau khawatir. Hampir setiap orang mengalami sakit kepala tensi, untuk mengatasinya hanya dengan meminum obat aspirin, paracetamol, atau obat-obatan non-steroidal anti-inflammatory. Nama-nama Obat Sakit Kepala tersebut banyak di jual bebas di apotek .

95% orang yang pernah merasakan sakit kepala pastilah ingin sekali untuk segera mengobatinya dan yang paling sering dilakukan yaitu meminum obat sakit kepala yang memang sangat mudah didapatkan di toko obat ataupun apotek. Apalagi sangat sering muncul di tv bahkan radio untuk mengiklankan tentang obat sakit kepala ini, sehingga hampir setiap orang sudah sangat tidak asing lagi dengan Nama Obat Sakit Kepala yang ada di sekitar rumah mereka.

Namun, setiap orang yang telah meminum obat sakit kepala, ada yang mengalami reaksi ada juga yang tidak ada reaksi sama sekali. Untuk langkah pertama mengobati sakit kepala yang terus menerus atau sering merasakan sakit kepala adalah menentukan jenis sakit kepala apa yang di alami oleh penderitanya. Dan pada dasarnya ada beberapa kasus yang tidak ada penyebab yang jelas yang mendeteksinya. Jadi, untuk lebih memahami sakit kepala yang sedang di alami oleh seseorang , perhatikanlah terutama tanda-tanda beserta gejalanya agar dokter lebih mudah untuk mendiagnosa penyakit apa yang telah di alami si penderita, apakah sakit kepala biasa atau sakit kepala yang di sebabkan penyakit lainya.Jika kepala anda sakit bagian kanan kenali Penyebab, Obat Sering Sakit Kepala Sebelah Kanan Atas, Depan, Dekat Telinga Sampai Leher nya.

Nama Obat Sakit Kepala Di Apotik

Jika ada yang mengalami sakit kepala bagian belakang dan terasa tegang yang umumnya mudah diobati dengan Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter biasa yang di jual bebas di sekitar kita, yakni yang mengandung:

Aspirin Ibuprofen Acetaminophen atau di sebut juga dengan parasetamol. Selain itu, terapi alternatif yang ditujukan untuk membantu mengurangi rasa stres, yaitu menenangkan diri, latihan relaksasi Terapi Pijat dan bagi seorang yang beragama islam bisa berupa sholat dan dzikir.

Pengobatan penyakit Migrain atau sakit kepala sebelah ditujukan untuk mencegah serangan tambahan dan secara otomatis menghilangkan semua gejala yang di alami. Untuk mengatasi sakit migraine bisa melakukan perawatan sendiri meliputi kompres dingin atau hangat di bagian kepala atau leher dengan pemijatan-pemijatan kecil, beristirahatlah di tempat yang tenang dan di ruangan gelap. Jika cara di atas tidak mempan mungkin akan membutuhkan resep dari dokter.

Nama obat sakit kepala sebelah yang biasanya diresepkan dokter, yaitu:

Mengombinasikan obat Glucocorticoids (prednisone, dexamethasone) dengan Golongan triptane (sumatriptan) Dihidroergotamin.

Berikut ini adalah Nama Obat Sakit Kepala di apotik  yang bisa anda gunakan untuk meredakan sakit kepala yang anda alami dan bisa dengan mudah anda temukan di toko obat atau apotek di dekat rumah anda :
1.    Ibuprofen
Obat medis ini berguna sebagai pengurang peradangan yang bisa terjadi saat sakit kepala. Ibuprofen sebagai obat sakit kepala bisa mengurangi demam jika sakit kepala disertai dengan demam. Demam ini merupakan tanda jika tubuh telah terinfeksi oleh  virus dan kuman penyebab sakit kepala. Maka tugas ibuprofen ini sebagai pereda demam.
2.    Aspirin
Obat sakit kepala generik dan banyak digunakan adalah aspirin. Obat generik yang dijual bebas di toko obat banyak mengandung aspirin ini. Sayangnya pada beberapa kasus penanganan penyakit obat ini tidak dianjurkan sebab bisa memicu terjadinya pendarahan. Aspirin disebut juga dengan obat asam asetilsalisilat. Selain bisa digunakan untuk meredakan  sakit kepala, aspirin ini bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit sehingga bisa dimanfaatkan sebagai obat cacar air yang paling ampuh. Gejala cacar air akan diredakan menggunakan aspirin itu.Tidak hanya digunakan untuk mengobati cacar air saja namun obat aspirin banyak digunakan sebagai obat sakit gigi, obat untuk nyeri sendi pada lutut  dan tentunya sebagai obat sakit kepala ampuh.

3.    Paracetamol
Obat sakit kepala resep dokter  yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah paracetamol. Penggunaan paracetamol ini sangat kompleks dimana paracetamol sering digunakan untuk mengatasi demam yang disertai dengan suhu tubuh yang tinggi. Tidak hanya itu saja, ternyata paracetamol bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan  sakit kepala. Paracetamol adalah obat analgesik dan dikategorikan sebagai obat yang bisa digunakan sebagai pereda rasa sakit mulai dari sakit ringan sampai dengan sakit menengah. Batas pengkonsumsian paracetamol sebanyak 500 mg sampai dengan 1 gram selama 4 sampai dengan 6 jam sekali.

Paracetamol juha bisa mengurangi rasa sakit kepala yang terasa begitu menusuk-nusuk dan terasa menyakitkan. Cara kerja paracetamol untuk menurunkan sakit kepala adalah dengan mengurangi zat yang ada di dalam tubuh bernama prostaglandin. Meskipun ini sudah dijual bebas bahkan di warung warga tapi sebaiknya gunakanlah menurut pengawasan dokter.
Apakah anda mengalami sakit kepala setiap hari? Ini di sebut juga sakit kepala harian kronis yakni sakit kepala yang terjadi dalam lima belas hari atau lebih dalam sebulan. Gejala ataupun pertanda dan jangka waktu bervariasi itu tergantung pada jenis sakit kepala yang di alami oleh seseorang dan dapat berubah dari waktu ke waktu.Jika sudah tidak ada lagi kondisi atau penyakit yang mendasarinya, jadi pengobatanya akan lebih fokus pada pengobatan preventif (pencegahan).

Gambaran terpercaya tentang dampak dan gejala sakit kepala akan sangat membantu dokter mendiagnosa kondisi seseorang yang sakit dan pastinya akan menentukan pengobatan terbaik. Cara mengobati penyakit yang mendasari akan menghentikan sakit kepala harian kronis.

Seperti yang kita tahu Nama Obat Sakit Kepala di pasaran banyak sekali yang sudah beredar dengan dosis rendah maupun dengan dosis tinggi. Namun untuk mengatasi dan mengobati sakit kepala biasa sebnarnya hal yang tidaklah sulit. Banyak dengan cara-cara alami yang di ikuti untuk meringankan rasa sakit kepala. Inilah tips praktis dan sederhana untuk mengobati sakit kepala terus menerus agar cepat sembuh supaya tidak hanya obat saja yang anda konsumsi sehingga hasilnya akan jauh lebih efektif.

1. Minum air putih
Perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih karena ini salah satu penyebab dari sakit kepala adalah kurangnya cairan atau di sebut juga dehidrasi. Oleh karena itu jika anda sakit kepala, cara termudah untuk menyembuhkannya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Minimal meminum air putih sebanyak delapan sampai sepuluh gelas perharinya.

2. Makan kentang
Memakan kentang, selain dehidrasi, sakit kepala juga terjadi akibat tubuh yang kehilangan elektrolit . Kentang adalah jenis tumbuhan umbi-umbian. Tanaman kentang ini banyak mengandung kalium. Oleh karena itu, kentang dapat anda jadikan sebagai salah satu pengobatan alami yang dapat menyembuhkan sakit kepala.

3. Makan pisang
Makanlah buah pisang secukupnya karena pisang adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung potasium dan magnesium yang bisa menyrmbuhkan rasa sakit pada kepala.

4. Kompress kepala dengan es batu
Gunakanlah kompresan es batu untuk mengatasi rasa sakit pada kepala. Dengan cara bungkuslah beberapa potong es batu dalam sebuah kain kecil atau handuk kecil kemudian tempelkanlah pada daerah kepala yang terasa pusing.

5. Konsumsi permen mint
Mengkonsumsi permen mint karena kandungan mentol pada permen akan membuat kepala anda menjadi rileks sehingga sakit kepala anda akan cepat teratasi. Hindarilah stress karena alah satu penyebab timbulnya sakit kepala adalah otak yang terlalu stress dan bisa juga di akibatkan banyak fikiran yang membebani. Lakukanlah rileksasi dengan berjalan-jalan atau hal menyenangkan lainnya .

Itulah sedikit ulasan-ulasan dari www.obatpusings.blogspot.com untuk meredakan serta mengobati sakit kepala agar cepat sembuh. Tinggal memilih dengan resep dokter ataupun tidak, dengan dosis yang tinggi atau rendah dan juga sedikit info tentang Nama Obat Sakit Kepala yang tidak asing lagi dengan telinga masyarakat umum dan kenalilah Nama obat sakit kepala anda. Namun jika sakit kepala tak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan sakit kepala Anda ke Dokter, untuk penanganan yang lebih lanjut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-Macam Nama Obat Sakit Kepala Di Apotik Resep Dokter Dosis Tinggi & Rendah