Nama Obat Vertigo Generik, Herbal, dan Mertigo yang Dijual di Apotik buat Pusing Sebelah Kepala Saja

Obat Vertigo - Vertigo adalah jenis penyakit gangguan keseimbangan yang pada umumnya ditandai dengan rasa kepala yang terasa begitu berputar. Gejalanya seperi dunia terasa seperti gergoyang, benda – benda seperti berputar, kepala puyeng, berasa seperti akan jatuh bahkan terkadang benar-benar sampai jatuh. Hal – hal tersebut diatas dapat yang disertai dengan prasaan mual, telinga yang berdenging, , keluar keringat dingin, muntah dan juga badan biasanya terasa lemas.

Apabila anda telah mengalami tanda-tanda seperti yang disebutkan diatas. Sebaiknya anda segera meminum obat vertigo yang telah banyak dijual di apotik. Obat – obat tersebut dapat digunakan untuk meringankan ataupun menghilangkan gejala – gejala vertigo tersebut diatas.

Nama Obat Vertigo Generik, Herbal, dan Mertigo yang Dijual di Apotik buat Pusing Sebelah Kepala Saja

Nama Obat Vertigo Generik, Herbal, dan Mertigo yang Dijual di Apotik buat Pusing Sebelah Kepala Saja
Terkadang penderita vertigo akan merasa lebih baik jika mereka berbaring saja. Namun ada juga yang vertigonya berlanjut walau sudah tidak melakukan gerakan sama sekali. Disamping itu, penderita dari vertigo terkadang merasa lebih baik apabila merekamenutup mata. 

Vertigo juga bisa saja terjadi ketika anda sedang berganti posisi. Contohnya yakni perpindahan dari posisi berbaring ke dalam posisi duduk ataupun sebaliknya. Terkadang vertigo juga dapat muncul sebab anda menolehkan kepala anda sedikit saja.

Gejala Penyakit Vertigo dan Obat Vertigo

Penyakit vertigo adalah salah satu jenis gangguan keseimbangan yang terjadi didalam rumah siput pada daerah telinga. Namun vertigo itu sendiri pada umumnya lebih sering untuk menyerang kepala apbalia sedang kambuh, sebab berjalannya vertigo adalah melalui syaraf otak. 

Oleh sebab itu ketika vertigo kambuh tidak mengherankan apabila seseorang merasakan rasa sakit pada daerah kepala. Vertigo dapat datang sewaktu – waktu. Vertigo tidak seperti jenis penyakit yang lainnya, pada umumnya vertigo ini datang dengan sangat mendadak serta tanpa memberikan jenis gejala apapun. Oleh sebab itu, cara pengobatan penyakit vertigo ini pun juga harus sangat hati – hati.

Berikut ini adalah gejala vertigo vestibular. Gejala dari vertigo diantaranya adalah rasa berputar, muntah, serangan episodik. Gejala tersebut dapat disertai ataupun tidak disertai dengan masalah gangguan pendengaran. Sedangkan vertigo gerakan asli yang dari kepala terjadi tanpa situasi.

Nama Obat Vertigo yang di Jual di Apotek

Sebelum anda memulai pengobatan dengan Obat Vertigo, tentu anda harus mengetahui sifat dan juga penyebab dari vertigo. Gerakan dari mata yang tidak normal menunjukkan bahwa adanya kelainan fungsi telinga pada bagian dalam ataupun saraf yang menghubungkannya ke otak.
Nistagmus merupakan gerakan mata yang cepat dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan. Arah dari gerakan ini dapat membantu untuk menegakkan diagnosa. Nistagmus ini dapat dirangsang dengan cara menggerakkan kepala si penderita dengan tiba-tiba atau dengan cara meneteskan air dingin ke dalam lubang telinga.

Penderita dari vertigo diminta untuk berdiri serta kemudian berjalan didalam sebuah garis lurus. Pada awalnya hal ini dilakukan dengan mata yang terbuka, lalu kemudian dilakukan dengan mata tertutup. Hal tersebut dilakukan untuk menguji keseimbangan. Tes pendengaran yang dilakukan seringkali dapat digunakan untuk menentukan akan adanya kelainan telinga yang bisa mempengaruhi keseimbangan serta pendengaran.
Pemeriksaan lain dari vertigo dapat dilakukan dengan CT scan ataupun MRI kepala. Hal ini dapat menunjukkan kelainan tulang ataupun akan adanya tumor yang sedang menekan saraf. Ada berbagai macam jenis Obat Vertigo yang dapat anda gunakan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan dari Obat Vertigo. Obat tersebut diantanya adalah Betaserc (Solvay Pharma), Mertigo, Histigo (Ifars), Merislon (Eisai), Darvon (Pharos), Noverty (Novell Pharma), Mertigo (Dexa Medica), Vercure (Tempo Scan), Vertex (Meprofarm) dan Versilon (Mersifarma). Anda perlu menggunakan obat tersebut diatas berdasarkan dengan resep dokter .

Nama Obat Vertigo Yang Dijual Di Apotik

Dibawah ini juga akan dijelaskan 5 Obat Vertigo yang paling ampuh yang juga dijual di Apotek:

1. Betaserc
Betaserc merupakan dalam golongan Obat Vertigo Di Apotik yang memiliki kandungan betahistine dihydrochloride. Apabila dilihat dari struktur kimianya, obat ini memiliki kemiripan dengan jenis substansi histamin. Jenis obat vertigo yang telah dijual di apotek ini memang dikhusukan untuk mengobati penyakit seperti vertigo. Yang pada umumnya ditandai dengan beberapa gejala seperti mual, kepala nyeri, telinga berdenging dan juga pusing yang berputar-putar.

2. Mertigo 6 mg Obat Vertigo Yang Ampuh
Mertigo memiliki kandungan Betahistine mesylate yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah Vertigo ini. Mertigo Obat vertigo ini dapat anda beli diapotek yakni dengan dosis 1 sampai 2 tablet dalam sekali minum. Obat ini dapat diminum maksimal 3 kali dalam sehari yakni sesudah makan.

3. Unalium 5 mg
Salah satu Obat Vertigo yang dijual di apotek ini mengandung bahan Flunarizine. Bahan ini begitu efektif dalam menghilangkan gejala kelainan dalam sirkulasi perifer serta serebral dan juga gangguan vestibular seperti halnya vertigo.

4. Stugeron Tablet
Stugeron adalah Obat Vertigo Apotek yang memiliki kandungan zat aktif cinnarizine. Zat ini tergolong ke dalam jenis obat pengambat kanal kalisum. Cara kerjanya yakni dengan memperlebar pembuluh darah tanpa menimbulkan terjadinya penurunan dari tekanan darah dan juga detak jantung. 

Disamping itu, Cinnarizine juga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki sirkulasi darah yang terdapat pada pembuluh darah yang sedang mengalami penyempitan sehingga bisa mengurangi kekentalan dari darah.
Selain mempunyai efek pada pembuluh darah, efek lain dari Cinnarizine adalah bisa digunakan untuk menghambat histamin-1, serotonin dan reseptor dopamin-2. Oleh sebab itu, obat ini juga sangat sering dimanfaatkan untuk obat mual dan juga muntah, pusing yang berputar atau vertigo, mabuk perjalanan, dan juga gangguan di sistem keseimbangan lainnya.

5. Vastigo
Jenis Obat Vertigo yang dijual di apotek lainnyaadalah vastigo. Obat ini memiliki kanduungan Betahistine mesylate, yang sangat efektif dalam mengatasi gejala – gejala vertigo. Obat ini juga dapat meringankan sakit kepala yang disebabkan oleh vertigo.

 Obat Vertigo Herbal Yang Ampuh

Selain Obat Vertigo yang dijual di Apotek diatas, ada juga beberapa obat herbal yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah vertigo. Obat ini tidak kan memberikan efek sampingyang buruk bagi kesehatan.

1. Menggunakan kulit manggis
Kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah obat ini dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit vertigo. Kulit manggis mempunyai kandungan vitamin B1, B2, C, antioksidan, dan juga kalsium. Kulit manggis dapat digunakan untuk mencegah penyakit yang merusak syaraf.

2. Menggunakan daun sirsak
Bukan hanya buah sirsaknya saja yang lezat, namun ternyata daun sirsak juga mempunyai manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh anda. Daun sirsak mempunyai kandungan zat yang dapat membantu menyeimbangkan system syaraf yang tidak dapat bekerja dengan baik dan normal. Daun sirsak mengandung zat besi, vitamin A dan acetogenins fosfor. Daun sirsak dapat dimanfaatkan sebagai Obat Vertigo Tradisional yang cukup ampuh dan juga tanpa efek samping berbahaya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang Obat Vertigo, semoga dapat member manfaat dan menjadi referensi bagi Anda semuanya.Jika anda mengalami sakit kepala vertigo maka kunjungi lagi obatpusings.blogspot.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Obat Vertigo Generik, Herbal, dan Mertigo yang Dijual di Apotik buat Pusing Sebelah Kepala Saja