Sakit Kepala Bagian Belakang dan Terasa Panas Dan Cara Mengatasinya Cepat Tanpa Obat

Sakit kepala bagian belakang merupakan sakit yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Sakit kepala pada bagian belakang ini biasanya dirasakan karena merupakan tanda dari penyakit lain atau bisa juga merupakan imbas dari penyakit yang lain. Namun, walaupun begitu ada banyak sebab yang menjadikan kepala bagian belakang sakit.

Sakit kepala bagian belakang ini sebaiknya jangan disepelekan begitu saja. Sebab jika lama-lama dibiarkan akan mengganggu aktivitas serta menambah rasa tidak nyaman. Biasanya jika kepala bagian belakang sakit banyak yang mengeluh disertai mual maupun nyeri pada bagian leher.

Sakit Kepala Bagian Belakang dan Terasa Panas Dan Cara Mengatasinya Cepat Tanpa Obat

Kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor penyebab sakit kepala bagian belakang baru kemudian mengambil tindakan untuk mengobatinya. Pada artikel ini kita akan segera tahu apa saja faktor penyebab sakit kepala bagian belakang serta terasa panas dan cara pengobatannya.
Sakit Kepala Bagian Belakang dan Terasa Panas Dan Cara Mengatasinya Cepat Tanpa Obat

Penyebab Sakit Kepala Bagian di Belakang

Seperti yang telah disebutkan di atas, kita perlu tahu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan sakit kepala bagian belakang dan terasa panas. Berikut ini beberapa faktor penyebabnya. 

1. Otot yang tegang
Penyebab pertama yaitu ketegangan pada otot sehingga dapat menjadikan sakit kepala di bagian belakang. Ketegangan antara otot leher dan pundak akan menjadikannya kaku, berat, serta kencang. Hal ini disebabkan oleh stres yang berlebihan, kurang istirahat, posisi tidur yang salah, rasa cemas, atau bisa juga karena sakit gigi.
Hal yang erlu dilakukan agar tidak terjadi ketegangan pada otot yaitu melakukan relaksasi, istirahat, atau melakukan refreshing agar sakit kepala dapat berkurang.

2. Gangguan pada tulang belakang
Faktor yang selanjutnya yaitu gangguan yang terjadi pada tulang belakang. Gangguan pada tulang belakang ini dapat disebabkan oleh disfungsional sehingga otot-otot pada leher mengalami ketegangan.
Kondisi yang seperti ini perlu diperiksakan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus akan berbahaya untuk kesehatan dan juga mengganggu aktivitas.

3. Migrain
Memiliki sakit migrain selain dapat mengganggu aktivitas juga membuat tubuh tidak nyaman. Migrain juga menjadi salah satu penebab sakit kepala pada bagian belakang. Walaupun migrain dapat juga disebut dengan sakit kepala sebelah namun juga dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian belakang kepala.
Agar rasa sakit dapat berkurang kita dapat mencari ruangan yang tenang dan juga gelap. Ruang yang gelap untuk penderita migrain lebih baik daripada ruangan yang terang. Sebab ruangan yang terang serta suara yang ramai dapat memperparah migrain. Karena itulah penanganan yang tepat harus segera dilakukan agar segera membaik.

4. Aktvitas fisik
Penyebab sakit kepala bagian belakang yang lainnya yaitu karena aktivitas fisik. Banyak aktivitas fisik yang dilakukan oleh orang dalam mengisi hari-harinya. Aktivitas fisik yang terlalu berat dapat menjadikan otot-otot leher tegang dan kepala bagian belakang akan terasa sakit. 

Karena itu lakukanlah aktivitas yang sesuai dengan kemampuan dan mempunyai kapasitas yang tidak terlalu berat. Dengan begitu resiko terjadinya sakit kepala bagian belakang dapat dikurangi.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Setelah mengetahui apa saja faktor benyebab sakit kepala bagian belakang, berikut ini beberapa cara alami yang dapat dilakukan agar sakit kepala dapat berkurang dan sembuh.

1.Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang dan leher Pemijatan
Cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan pijat. Dengan melakukan pijat pada tubuh yang tegang maka akan terasa rileks dan juga tenang. Dengan melakukan pijat secara teratur maka rasa sakit di kepala dapat berkurang secara perlahan dan berangsur membaik. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas tidur. munkin butuh anda naca titip refleksi pijat di Cara Mengobati Sakit Kepala Belakang Bawah, Kiri dan Kanan Disertai Mual .


2. Cara Mengatasi Sakit Kepala pada Bagian Belakang terasa berat dengan Asupan Air Putih
Setiap makhluk hidup pasti akan membutuhkan air putih. Bagitu juga dengan manusia, air sangat dibutuhkan terutama untuk menjaga agar tubuh tak terhidrasi. Air putih juga bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang.
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan. Karena itu jika kepala terasa sakit cobalah untuk minum air putih, sebab air merupakan salah sau komonen yang dibutuhkan tubuh.

3. Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang Menggunakan biji alpukat
Siapa yang tidak mengenal buah alpukat yang memiliki rasa lezat dan khas ini. Selain buah alpukat yang enak dan bermanfaat untuk tubuh, biji buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala pada bagian belakang. Caranya cukup mudah yaitu bengan menyiapkan dua biji buah alpukat kemudian diparut.
Setelah selesai diparut, campur dengan sedikit air dan campur hingga membentuk pasta. Campuran tersebut ditmpelkan pada dahi kurang lebih selama satu jam. Sakit kepala akan berkurang dan berangsur-angsur membaik. 

4.Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang pakai Kentang
Obat sakit kepala untuk Cara mengatasi yang sakinya bagian belakang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi kentang. Umbi yang satu ini selain memiliki rasa yang khas juga memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satunya yaitu dapat mengatasi sakit kepala bagian belakang.
Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium seperti kentang, maka sakit kepala bagian belakang akan berkurang. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup dengan mengkonsumsinya bisa dengan cara direbus maupun dibakar, hanya saja jangan mengkonsumsinya dengan cara digoreng. 

5. Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang dgn Biji wijen
Biji wijen yang biasanya digunakan dalam olahan kue maupun jajanan lainnya juga dapat juga digunakan untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang. Kandungan vitamin E pada biji wijen selain dapat mengatasi sakit kepala bagian belakang juga dapat mengatasi migrain.Butuh juga anda baca: Artikel Ramuan Obat Tradisional Vertigo Dari Jamu-Jamuan Mengandalkan Khasiat Kayu Manis

Waspada Terhadap Sakit Kepala Bagian Belakang

Walaupun sakit kepala bagian belakang kelihatannya sepele, namun hal ini perlu diperhatikan. Jika menggunakan cara di atas sakit kepala tak kunjung membaik maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Hal ini untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang dapat berbahaya untuk tubuh.

Sakit kepala perlu diperiksakan ke dokter apabila disertai dengan demam tinggi serta muntah. Selain itu aktivitas fisik juga perlu diperhatikan, misalnya saja sakit kepala bagian belakang disertai dengan bersin maupun batuk. 

Atau apabila pernah mengalami kecelakaan atau jatuhdan terjadi cidera di kepala namun tak kunjung membaik dalam waktu tiga bulan dan tidak ada perubahan pada sakit kepala maka hal tersebut juga perlu diperiksakan ke dokter.

Memeriksakan diri ke dokter lebih awal akan memliki dampak yang positif. Hal ini karena kita akan mengetahui lebih dini apabila terjadi gejala pernyakit tertentu. Maka penanganan yang dilakukan juga akan lebih tepat dan juga lebih cepat. 

Cara lain yang dilakukan agar tidak mengalami sakit kepala terutama bagian belakang yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Memperbanyak konsumsi buah serta sayur dan juga istirahat secara teratur juga merupakan salah satu carauntuk mencegah datangnya sakit kepala. Demikian beberapa ulasan mengenai mengatasi sakit kepala bagian belakang semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.salam dari Www.obatpusings.blogspot.com jangan lupa share ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sakit Kepala Bagian Belakang dan Terasa Panas Dan Cara Mengatasinya Cepat Tanpa Obat