Terapi Dan Cara Penyembuhan Vertigo Secara Alami & Herbal Natural

Selain menggunakan cara alami dan herbal, Penyembuhan Vertigo natural bisa juga dipercepat dengan melakukan terapi. Terapi ditujukan supaya vertigo bisa lebih ringan saat kambuh dan bahkan bisa sembuh total. Terapi ini juga diberikan guna melatih dan memulihkan organ keseimbangan telinga dan otak yang bermasalah dan menjadi pemicu vertigo. Sebetulnya, vertigo terjadi sebagai masalah keseimbangan, jadi tidak pantas jika disebut sebagai penyakit. Tetapi, vertigo bisa menjadi gejala dari penyakit yang anda alami pada tubuh anda. Ada sekitar 10 penyakit yang gejalanya muncul disertai vertigo. Disebut vertigo karena anda akan mengalami sensasi sekeliling yang terasa berputar cepat.

Untuk gejala munculnya vertigo bervariasi, setiap orang tidak sama. Beberapa mungkin merasakan sensasi yang ringan tetapi ada juga yang berat sampai benar-benar tak kuat untuk berdiri dan akhirnya pingsan. Ada juga penderita vertigo yang merasa masalah ini hilang sendiri, sedangkan tidak sedikit pula yang harus melakukan operasi untuk menyembuhkannya. Munculnya sensasi berputar tersebut dikenal sebagai Benign Paroxysmal Positional Vertigo atau BPPV. Kondisi ini terjadi karena adanya masalah pada kanalis semisirkulari posterior yang ada pada telinga bagian dalam. Untuk penyebabnya, juga bervariasi seperti karena trauma, otitis media, penyakit telinga, penyakit meniere, vestibular neuritis dan penyakit lainnya. Tetapi, 39 persen penyebab BPPV adalah idiopatik serta masih belum jelas penyebabnya. BPPV bisa terjadi secara mendadak terutama saat sedang ada perubahan posisi.

Masalah vertigo kadang bisa membaik dalam beberapa hari, minggu tapi untuk yang cukup menyiksa adalah yang bertahan hingga berbulan-bulan. Untuk Penyembuhan Vertigo bisa dilakukan beberapa pendekatan, akan lebih mudah jika sudah diketahu penyebabnya. Anda bisa menggunakan obat-
obatan antivertigo, latihan atau terapi fisik dan bahkan melakukan pembedahan.

Terapi Dan Cara Penyembuhan Vertigo Secara Alami & Herbal Natural

Terapi Dan Cara Penyembuhan Vertigo Secara Alami & Herbal Natural

Untuk melakukan terapi, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Pilih jenis terapi fisik atau latihan untuk Penyembuhan Vertigo Sentral dan perifer berdasarkan dari letak dan posisi masalahnya. Vertigo berkaitan dnegan masalah vestibular, penglihatan, gerakan sendi atau otot juga keseimbangan. Untuk itu, terapi yang dipilih harus sesuai dengan kondisi pasien dan tergantung pada bentuk BPPV. Jadi, harus ditentukan terlebih dahulu apakah karena kanalitiasis atau kupulolitiasis. Dari hasil berbagai penelitian, sebaiknya menggunakan teknik reposisi kanalit dan menuver untuk kanalitiasis dan kupulolitiasis. Sehingga, bisa dilanjutkan dengan latihan habituasi Brandt Daroff.

2. Latihan harus dilakukan dengan pengawasan dokter. Sebab, latihan hanya boleh dijalankan berdasarkan keluhan dan gangguan yang anda alami. Jadi, treatment yang dilakukan tidak akan sama antara anda dan pasien lainnya. Diperlukan juga ketentuan diagnosis. Latihan yag bisa dilakukan sendiri terutama untuk penderita BPPV adalah Brandt Daroff.

3. Cara melakukan latihan metode Brandt Daroff
  • Pertama, anda harus duduk tegak di tepi tempat tidur, kemudian kedua tungkai kaki dalam posisi tergantung.
  • Kemudian mata harus ditutup dan baringkan tubuh dengan cepat ke salah satu sisi. Tahan posisi tersebut dalam 30 detik.
  • Lalu, duduk dalam posisi awal selama 30 detik lagi.
  • Selanjutnya, baringkan tubuh lagi secara cepat ke sisi lainnya dan tahan selama 30 detik.
  • Terakhir, duduk kembali.

Cara ini harus dilakukan secara rutin sebagai Penyembuhan Vertigo perifer dan Sentral supaya gejala bisa berkurang.

4. Coba terapi alami di rumah
Pertama, posisi kepala harus lebih tinggi dari badan ketika anda sedang duduk atau berbaring. Usahakan tidak sejajar atau lebih rendah dengan badan, dan jangan pula merunduk.
Anda juga tidak disarankan untuk sering mendongakkan kepala. Dengan perubahan posisi pada kepala, maka anda bisa berpotensi terkena serangan vertigo.
Atau cobalah mengangkat dan menggerakkan badan terutama di area kepala. Lakukan cara ini secara pelan. Lakukan dengan berdiri di atas kasur. Untuk melakukannya, harus duduk dulu, kemudian bangkit pelan-pelan supaya tidak memicu vertigo untuk kambuh.

5. Terapi alami untuk sakit vertigo parah
Caranya adalah dengan membungkukkan badan dalam kegiatan sehari-hari termasuk saat mengangkat barang atau melakukan apapun. Atau anda juga bisa dengan rajin membasuh kaki. Lihat juga Resep Obat Herbal Vertigo Kayu Manis Yang Ampuh dan Cara Membuatnya.

Agar Tips Penyembuhan Vertigo vestibular terapi di atas lebih cepat prosesnya, anda juga harus melakukan cara alami atau menggunakan obat herbal.

 Trapi penyembuhan Vertigo agar cepat Sembuh

Berikut beberapa cara yang bisa anda coba:
1. Air putih
Air putih memang sangat baik untuk tubuh. Perannya adalah dapat menjaga tubuh untuk tidak kehilangan cairan. Saat tubuh kehilangan cairan atau dehidrasi, maka organ dan otot dalam tubuh akan mudah sekali tegang, fungsinya tidak optimal dan pada akhirnya malah akan memberikan masalah kesehatan yang kurang serius karena semua organ menjadi lebih berat kinerjanya.
Air putih juga bisa digunakan untuk Penyembuhan Vertigo, karena fungsinya yang dapat mengkontrol masalah ini. Agar vertigo tidak muncul, sebaiknya pastikan tubuh mendapatkan 8 sampai 10 gelas air per harinya supaya tubuh tidak mudah stress. Jika anda merasa bahwa vertigo anda sedang muncul, maka segera ambil empat gelas air es dingin dan minum. Cara ini sangat ampuh untuk meringankan gejala vertigo seperti pusing, capek, muntah dan mual.

2. Jahe
Sebagai obat alami untuk mengatasi mual dan muntah, jahe bisa digunakan sebagai cara Penyembuhan Vertigo yang alami dan aman. Jahe juga dapat menghilangkan sakit kepala karena fungsinya yang bekerja sebagai peningkat aliran darah ke otak supaya sensasi kepala berputar bisa reda.
Caranya: seduh jahe untuk diminum selagi hangat. Agar anda merasa tenang, anda bisa menghirup aroma jahe dari minuman yang anda buat.

3. Seledri
Gunakan seledri sebagai jus atau campuran makanan. Mengkonsumsi seledri dan sayuran hijau lainnya akan memberikan suplai antioksidan yang tinggi pada tubuh, sehingga dapat meringankan pusing, mengatasi letih dan masalah lainnya yang disebabkan oleh vertigo. Sehingga, sangat cocok jika dijadikan sebagai cara Penyembuhan Vertigo.

4. Refreshing
Cara alami lainnya yang bisa menyembuhkan vertigo adalah dengan refreshing. Vertigo bisa muncul karena anda terlalu capek, memikirkan hal yang berat selama berhari-hari dan membuat kepala terasa sakit karena stress. Untuk itu, anda juga harus meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas menyenangkan. Misalnya, bermain di alun-alun atau taman kota saat pagi hari dengan udara yang masih segar atau tidak berada di depan pekerjaan anda selama berjam-jam, paling tidak anda harus beristirahat 15 menit ketika sudah dua jam duduk.
Penyembuhan Vertigo herbal dibutuhkan kesabaran dan konsistensi dengan melakukan cara-cara di atas secara rutin. Pastikan juga bahwa anda mulai mengatur hidup sehat, misalnya dengan menghargai diri anda sendiri untuk beristirahat sejenak dalam sela kesibukan anda yang padat, bermain dengan anak sebentar di tengah-tengah anda menyelesaikan pekerjaan kantor saat di rumah dan lainnya. Anda juga harus sering berbaring terutama ketika anda mulai merasa lelah supaya masalah vertigo tidak cepat muncul dan tubuh punya kesempatan untuk rileks sejenak.
Itulah informasi tentang Penyembuhan Vertigo perifer dan sentral dengan melalui terapi, bahan herbal dan cara alami lainnya dari www.obatpusings.blogspot.com. Semoga membantu!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Terapi Dan Cara Penyembuhan Vertigo Secara Alami & Herbal Natural